7 Tips untuk Diikuti Jika Anda Pencari Kerja

Bisnis

7 Tips untuk Diikuti Jika Anda Pencari Kerja

Mendaratkan pekerjaan impian Anda tidak mudah. Kandidat pekerjaan menggunakan banyak alat untuk lulus wawancara. Mereka berkonsultasi dengan teman, keluarga, dan guru mereka. Alat-alat lain, seperti Facebook dan Twitter juga tersedia untuk mereka. Jika Anda juga mencari pekerjaan yang Anda inginkan, ikuti tips di bawah ini.

Sumber : Applicant Tracking System In Dubai

1. Lakukan Penelitian

Pertama-tama, lakukan riset tentang perusahaan tempat Anda akan bekerja. Apa yang dilakukan perusahaan Meskipun ini adalah pertanyaan yang jelas, sebagian besar kandidat tidak tahu jawabannya. Jika Anda tidak memiliki petunjuk tentang apa yang dilakukan perusahaan, wawancara mungkin tidak cukup terkesan untuk mempekerjakan Anda.

2. Periksa Halaman Media Sosial Perusahaan

Lihat halaman media sosial perusahaan dan tinggalkan komentar atau tweet di beberapa posting di halaman tersebut. Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin membaca tweet atau komentar Anda. Beberapa perekrut juga menemukan bakat di LinkedIn dan Facebook. Jadi, manfaatkan peluang ini.

3. Aktiflah di Blog atau Situs Anda

Apakah Anda memiliki banyak pengikut di situs media sosial, seperti Twitter dan Facebook Apakah Anda memiliki blog dengan ribuan pembaca Jika demikian, Anda memiliki keunggulan terhadap mereka yang tidak memiliki blog atau mengikuti di situs media sosial. Beberapa perekrut membuat penilaian tentang seberapa bergairahnya seorang kandidat tentang bidang tertentu. Berdasarkan tingkat gairah mereka, mereka dapat membuat keputusan rekrutmen.

4. Dress Code

Mulailah dengan mencari tahu siapa yang akan mewawancarai Anda dan bagaimana wawancara akan disusun. Selain itu, pastikan Anda menghormati kode berpakaian perusahaan. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang kode pakaian mereka di situs web perusahaan, misalnya. Atau, jika Anda mengenal seseorang yang bekerja dengan perusahaan, tanyakan pada mereka apa yang harus Anda kenakan pada hari wawancara.

5. Jangan Terlambat

Jangan sampai terlambat di hari wawancara. Idealnya, Anda harus berada di sana setidaknya 15 menit sebelumnya. Jika Anda terlambat, Anda dapat meninggalkan kesan buruk pada pewawancara. Mereka mungkin berpikir Anda tidak tepat waktu, dan mereka mungkin tidak ingin mempekerjakan seseorang yang tidak punya waktu untuk bekerja.

6. Bersikap Fleksibel

Jangan bicara tentang gaji Anda selama wawancara. Katakan saja Anda ingin dilatih dan bahwa Anda akan terbukti menjadi aset yang kuat bagi perusahaan di ujung jalan. Ingatlah bahwa gaji Anda tidak boleh menjadi pusat percakapan selama wawancara. Anda akan mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Untuk perkiraan gaji, Anda dapat memeriksa beberapa situs web yang bagus.

7. Tunjukkan Keanekaragaman Anda

Biasanya, perusahaan suka bekerja dengan orang yang memiliki minat beragam. Jadi, jika Anda dapat bekerja di departemen yang berbeda, jangan terjebak hanya dalam satu departemen. Selain itu, Anda juga harus berbagi minat dan hobi Anda.

Jadi, Anda dapat mengikuti 7 tips ini jika Anda seorang pencari kerja dan melakukan wawancara dalam beberapa hari. Juga, selama wawancara, Anda harus menghindari kesalahan yang disebutkan dalam artikel.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*