Apa Tujuan MTF Di Dunia Photography

Bisnis

Apa Tujuan MTF Di Dunia Photography

Seperti disebutkan dalam artikel sebelumnya, ketajaman gambar adalah parameter subjektif, sehingga tidak mungkin untuk mengukur kinerja lensa hanya dengan melihat rincian dari suatu gambar. Untuk alasan ini, produsen telah menemukan target dari metode obyektif untuk mengukur kinerja lensa laboratorium mereka, terutama melalui simulasi komputer.

Info : Sewa Lighting Panggung Jakarta

Sistem ini kemudian berkumpul dalam yang yang saat pengukuran standar untuk semua lensa, disebut MTF, atau Modulation Transfer Function.

Karena tidak ada lensa yang sempurna untuk mengirimkan cahaya, MTF sangat berguna untuk mengukur hilangnya kedua kontras resolusi.

Kebanyakan MTF grafik yang Anda lihat di sekitar yang dibuat dengan perangkat lunak khusus yang mengukur dan mensimulasikan tujuan kinerja, menampilkan hasil. Salah satu perangkat lunak tersebut, bagi mereka yang tertarik, Anda Imatest.

Salah satu keuntungan dari MTF adalah bahwa mereka dapat memberikan banyak informasi yang berguna dalam grafik tunggal

Resolusi lensa
Kontras lensa
Silindris dan chromatic aberration lateral yang
bidang warp
Pergeseran fokus

Parameter ini memungkinkan kita untuk menilai kualitas lensa secara obyektif, dan membandingkan produk yang berbeda dari produsen yang sama secara cepat dan akurat (kemudian kami akan melihat mengapa Anda tidak dapat menggunakan MTF chart untuk membandingkan produk dari berbagai merek).

Dalam semua ini, saya juga harus menyebutkan bahwa ada beberapa parameter yang tidak disediakan dall’MTF, yaitu

distorsi
Aksial Warna Aberasi
Gambar warna
vignetting
Kerentanan terhadap suar

Dalam prakteknya, MTF besar untuk mengevaluasi kinerja dari beberapa lensa tetapi tidak memberikan gambaran lengkap dari lensa (untuk pengambil keputusan). Selain itu, selalu untuk keputusan produsen yang berbeda, grafik MTF dari lensa dengan panjang fokus variabel akan selalu diproduksi hanya untuk dua ekstrem dalam kasus lensa 70-200mm, Anda akan menemukan MTF chart hanya untuk panjang fokus 70 mm dan 200 mm.

Hal ini membutuhkan latihan untuk belajar mengenal kamera Anda dan memahami penundaan itu memperkenalkan. Meskipun tidak ada cara untuk benar-benar menghilangkan penundaan, Anda dapat bekerja untuk menyelesaikannya. Tentu saja, dengan perkembangan teknologi, kita akan memiliki mesin yang lebih dan lebih efisien di pasar, yang memudahkan kita tugas!

Oleh karena itu, sensor yang lebih besar lebih cerah dan memiliki kurang kebisingan dari sensor kecil ini jelas sketsa yang sangat sepele, tetapi bagi mereka yang ingin masuk lebih dalam ke aspek ini, saya merujuk Anda ke dokumen Canon terutama lengkap yang dapat anda download disini.

Namun, pengurangan kebisingan harus selalu dilakukan sebelum penajaman, karena penajaman akan membuat pengurangan kebisingan kurang efektif. Oleh karena itu mungkin perlu untuk menunda penajaman selama pengembangan RAW sampai pengurangan kebisingan tidak diterapkan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*