Apakah Teknologi Informasi Secara Instan Menghasut Tekanan Batin? Seandainya Nikola Tesla ada di sekitar hari ini!

Teknologi

Technophobia adalah ketakutan teknologi yang tidak rasional. Ada orang-orang yang bersumpah bahwa mereka tidak dapat memahami teknologi atau bahwa mereka “tidak menyukainya” tetapi ini benar-benar tentang takut terhadap teknologi. Namun ada strategi manajemen stres yang dapat membantu mereka yang memiliki ketakutan irasional ini, dan bukan itu tidak berarti dikurung di dalam lemari bersama Bill Gates dan sebuah jendela bernama, Vista.

Seorang teknofob tidak akan mengakui bahwa mereka takut menangani mouse komputer, sebaliknya, tipe orang ini mungkin akan menghilangkan rasa takut dan mengumumkan sesuatu seperti: “Aku bukan tipe teknisi”.

Yang membuatnya lebih menyakitkan bagi para technophobe adalah bahwa mereka dihadapkan dengan teknologi setiap hari. Orang di mana-mana membawa ponsel; komputer pangkuan atas; IPhone dan Ipod. Bahkan anak-anak sekarang diharapkan untuk mengetahui cara mengunduh game ke PSP mereka. E-book adalah tren dan koleksi ensiklopedia buku besar yang digunakan untuk mengisi seluruh rak buku adalah OUT.

Namun ada beberapa cara untuk mengajarkan teknofob TIDAK untuk panik. Teknik-teknik manajemen stres seperti memaparkan technophobe pada kenyamanan teknologi mungkin berhasil. Misalnya, jika teknobi menyukai musik, mulailah memberi Ipod yang sarat dengan lagu favorit mereka. Langkah-langkah bayi bekerja untuk melawan stres yang diderita oleh seseorang yang masuk ke mode saraf yang disebabkan oleh “terlalu banyak teknologi”. Oleh karena itu, jangan memaparkan technophobe ke materi dokumen langsung yang berat atau langsung. Alih-alih, mintalah mereka menonton video ANDA TABUNG santai yang menenangkan atau mungkin minta Steve Jobs untuk memberi mereka dukungan.

Bicaralah dengan technophobe dengan kejujuran dan kesabaran tentang masalah mereka. Jelaskan bahwa kehidupan hari ini berarti harus menerima bahwa akan selalu ada teknologi. Gunakan humor dan logika – ajukan pertanyaan seperti: “Apakah Anda masih percaya bahwa jam pasir lebih aman daripada jam tangan?”. Ingatkan technophobe bahwa mereka tidak lagi hidup di abad pertengahan. Ingat juga, bahwa ada perbedaan antara humor dan sarkasme, meskipun Anda muncul untuk makan malam di rumah mereka berpakaian seperti Raja Arthur atau Maid Marianne.

Sebagian besar dari mereka yang takut akan teknologi akan belajar untuk melawan ketakutan mereka dengan pemikiran rasional. Ingatkan mereka bahwa ketika orang pertama kali menemukan api, dia mungkin panik bertanya-tanya apa itu. Tetapi kemudian dia mengetahui bahwa ketakutannya tidak berdasar dan bahwa itu adalah pelayanan kepada komunitasnya (dan kemudian bagi umat manusia) untuk menemukan api. Asalkan dia bukan pyromanic. Ingatlah untuk menjaga nada Anda selalu ringan, masuk akal, dan lucu, dan tak lama kemudian teknofob akan belajar untuk menyadari bahwa ketakutan mereka tentang teknologi semuanya tidak berdasar. Dan kemudian Anda dapat mengatasinya sebagai Tuan Edison.

Tentu itu mungkin sulit membantu seorang technophobe pada awalnya. Mereka adalah tipe yang memiliki kecenderungan untuk menolak perubahan, jadi semoga mereka pada awalnya menolak semua argumen Anda, betapapun masuk akal mereka.

Humor dan logika membantu teknofob lebih dari memaksa mereka memegang mouse komputer. Teknik pengurangan stres seperti visualisasi kreatif juga efektif. Katakan pada teman technophobe Anda untuk menutup mata sejenak dan bayangkan bahwa semuanya baik-baik saja dengan dunia saat mereka melihat diri mereka menghasilkan jutaan dolar dalam bisnis online baru mereka! Dan kemudian diam-diam keluar dari mereka dan menghabiskan dua jam yang baik untuk berselancar sendirian, karena saat ini semua tekanan yang Anda miliki untuk mengurangi mereka sekarang ada pada Anda!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*