LCD Vs TV LED – Apa Perbedaan Antara Keduanya

Bisnis

LCD Vs TV LED – Apa Perbedaan Antara Keduanya

TV LCD atau televisi layar kristal cair selektif menyaring cahaya putih untuk menghasilkan gambar hitam dan berwarna. Lampu disinari oleh lampu fluorescent katoda dingin (CCFL) di bagian belakang layar LCD yang terbuat dari kristal cair. Shutters LCD yang dikombinasikan dengan filter berwarna diatur dalam kisi-kisi untuk memungkinkan jumlah cahaya putih yang terkontrol melaluinya, dan untuk menghilangkan semua bagian selain cahaya merah, hijau atau biru (RGB) dari sumber cahaya putih asli. Nuansa warna dikontrol dengan mengubah intensitas relatif cahaya yang melewati sub-piksel yang dibentuk oleh rana dan pasangan filter.

Info : Sewa Sound System Jakarta

Televisi LED sebenarnya adalah TV LCD yang menggunakan teknologi backlighting LED alih-alih CCFL backlighting. Untuk alasan inilah TV LED juga dikenal sebagai TV LCD LED-backlit. Lampu latar LED menggunakan dioda pemancar cahaya (LED) untuk menerangi layar yang mirip dengan layar yang digunakan dalam LCD. LED mengkonsumsi lebih sedikit energi daripada CCFL, membuat TV ini lebih hemat energi dan ramah lingkungan dibandingkan dengan TV LCD.

Perbandingan lebih lanjut antara TV LCD vs LED diperhitungkan dalam hal kecerahan, tingkat hitam, rasio kontras, sudut pandang, biaya dan keseragaman layar. Layar LED memiliki kecerahan yang lebih baik daripada layar LCD karena panel paling terang digunakan di televisi LED. Layar LED juga memiliki tingkat hitam dan rasio kontras yang lebih baik daripada TV LCD, dan memberikan gambar yang lebih realistis dan jelas daripada LCD. Beberapa televisi LED menggunakan teknologi peredupan lokal canggih untuk menampilkan gambar dengan resolusi lebih tinggi dan kualitas yang lebih baik daripada LCD yang ada. Baik LCD dan teknologi LED tidak berjalan dengan baik ketika datang ke sudut pandang. Penampil tidak dapat menghargai gambar berkualitas tinggi yang ditawarkan oleh LCD dan TV LED ketika penampil tidak berada langsung di depan layar LCD atau LED. Perkembangan terkini telah memperkenalkan televisi LCD dan LED In-Plane Switching (IPS) untuk memberikan sudut pandang yang lebih baik. Dari segi biaya, TV LCD lebih terjangkau daripada TV LED. Televisi LED biasanya ditawarkan sebagai produk kelas atas dari sebagian besar perusahaan pembuat televisi. Ketika datang ke keseragaman layar, LCD dan LED memiliki masalah mereka sendiri. Tapi kemudian, sebagian besar pemirsa tidak benar-benar terpengaruh oleh keseragaman layar LCD atau TV LED.

Untuk menyimpulkan diskusi LCD vs LED TV ini LCD dan LED memiliki kinerja yang lebih baik di ruangan terang, dan lebih hemat energi dibandingkan dengan TV plasma. Layar LCD yang digunakan pada TV LCD dan LED tidak mengalami burn-in, menjadikannya lebih baik dalam bermain game, menampilkan gambar statis atau menghubungkan ke komputer pribadi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*